Indonesia di Jajah lagi

Assalamualaikum sohib
Baru sempat nulis lagi neh setelah sekian lama tidak meng-udara  **alah mode :D, mumpung masih hangat neh belum lama ini kita baru saja merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Rebuplik Indonesia singkatnya HUT RI yang ke 68.
Waw kalau diliat dari umurnya neh 68 tahun, ukuran untuk ummatnya nabi Muhammad sudah kelewat jauh neh...hmm.eit tapi indonesia bukan orang loh ini adalah sebuah negara yang berdaulat dan yang artinya umur indonesia ini masih seumur jagung belum mateng banget. Ditambah para elit politik kita yang sering ribut dimuka umum semakin menunjukkan ketidak dewasaan aja neh :D
Kalau kita lihat kebelakang neh, sebelum indonesia merdeka rakyat indonesia terus menerus berjuang melawan penjajah bahkan sampai titik darah penghabisan demi mewujudkan kemerdekaan serta menyalamatkan generasi penurusnya. Mereka berjuang dengan hartanya, tenaganya dan fikirannya untuk mengusir para penjajah. Betapa banyak pengorbanan mereka untuk masa depan kita. waduh nggga kebayang deh.
Coba sobat lihat dimasa sekarang apa yang terjadi setelah Indonesia MERDEKA?? "mereka rela mengorbankan jiwanya demi sebuah jabatan dan demi sebuah uang" -ai mati- para elit politik kita pamer kekuatan dengan lawannya saling lempar mix, lempar cacian demi mempertahankan kepetingannya sendiri dan golongannya.
kacau...kacau...ngga sebabad dengan tingkah para pendahulu kita...
Baru juga merdeka eh dijajah lagi sama rakyatnya sendiri :D
Dahulu rakyat indonesia tidak gentar dengan senapan, bom bankan tank hanya bermodalkan pohon bambu sanggup melawan penjajah.
Sekarang bermodalkan segalanya tidak sanggup melawan jabatan

paripurna bbm 2blog-apa-aja.blogspot.com

0 Inputan:

Posting Komentar